Aplikasi Cetak dan Rekap Absensi Siswa Format Excel Tahun 2019/2020

Pada artikel kali ini kami share informasi untuk rekan-rekan mengenai aplikasi atau program yang digunakan untuk mempermudah rekan-rekan dalam melakukan rekap maupun cetak kehadiran siswa. Diharapkan informasi ini bisa menjadi referensi yang baik yang dapat membantu memenuhi kebutuhan rekan-rekan semua dalam kegiatan pembelajaran di sekolah.



Kehadiran atau absensi siswa merupakan kegiatan rutin yang sudah seharusnya dilakukan guru sesaat sebelum melakukan kegiatan pembelajaran di kelas. Adapun maksud dan tujuan melakukan absensi ini tentu sudah kita ketahui yakni untuk memonitor data kehadiran seluruh siswa sehingga siswa yang hadir dan tidak hadir dapat diketahui. Akan tetapi dalam melakukan perhitungan akumulasi kehadiran siswa ini sering terjadi kendala.

Seperti beberapa hari yang lalu ada salah satu rekan yang request tentang contoh rekapan absensi siswa perbulan menggunakan microsoft excel. Sehingga untuk menjawabnya kami share saja aplikasinya agar nantinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan di sekolahnya. Dengan aplikasi ini perhitungan atau akumulasi ketidakhadiran siswa dapat rekan-rekan lakukan secara otomatis. Dengan demikian bisa menghemat tenaga dan menghemat waktu juga tentunya.

Aplikasi Absen Siswa Kurikulum 2013

Berikut kami informasikan terlebih dahulu tentang fitur-fitur yang tersemat didalam aplikasi ini, antara lain adalah sebagai berikut;

  • Input Data Dasar
  • Grafik Bulanan
  • Grafik Semesteran
  • Grafik Tahunan

Seperti yang sudah dijelaskan diatas aplikasi kehadiran siswa berbasis excel ini dapat menghitung atau melakuan rekapan baik perbulan ataupun pertahun. Kelebihan lainnya aplikasi ini juga dapat digunakan pada semua tingkatan mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/MA sederajat baik semester 1 maupun semester 2 tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan rekan-rekan sekalian.

Informasi lainnya:

Download Format Absensi Siswa Excel

Baiklah untuk mengunduh aplikasi rekapan absensi siswa perbulan microsoft excel rekan-rekan dapat mengunjungi tautan dibawah ini.

Aplikasi Absensi Siswa Rekap Kehadiran Otomatis.xlsm

Mungkin itu saja informasi yang bisa kami share kali ini kami berharap apa yang sudah kami sampaikan diatas bisa menjadi referensi yang baik bagi semua rekan-rekan yang membutuhkan terutama dalam melakukan evaluasi maupun penilaian terhadap kerajinan siswa dalam mengikuti pelaksanaan kegiatan pembelajaran di sekolah.

Sekian dan terimakasih.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »