Jurnal Pembelajaran Harian K13 Semester 2 Kelas 3 Revisi 2018

Jurnal Harian Kelas 3 Semester 2 - Sebagai referensi dalam melengkapi kebutuhan administrasi Bapak/Ibu Guru, pada kesempatan ini blog abahgunil akan membagikan jurnal pembelajaran kurikulum 2013 khsusus untuk tingkat SD/MI Kelas 3. Perangkat administrasi tersebut dibuat dalam bentuk dokumen word yang tentunya memudahkan Bapak/Ibu dalam melakukan penyesuaian agar cocok dan bisa digunakan di satuan pendidikan masing-masing.

Jurnal Pembelajaran Harian K13 Semester 2 Kelas 3 Revisi 2018
Sama Penting:

Jurnal K13 Kelas 3 Semester 2

Setiap hari pada saat guru akan melaksanakan kegiatan pembalajaran atau memberikan materi pelajaran akan membuat jurnal harian atau agenda harian, begitupun sesudah memberikan materi pelajaran. Dengan adanya jurnal ini, guru bisa melihat dan memantau tingkat pemahaman para peserta didik dalam mengikuti pembelajaran yang telah diajarkan oleh guru di kelas. Maka dari itu, didalam pembuatan jurnal harian kelas ini, seorang guru harus menyesuaikan jurnal tersebut dengan keadaan siswa.

Jurnal Harian Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018

Untuk membantu mempermudah Bapak/Ibu dalam pembuatan perangkat administrasi jurnal atau agenda harian berikut kami sediakan contohnya khusus untuk semester 2 antara lain untuk tema 5, 6, 7 dan tema 8 revisi terbaru 2018 diamana komponen pelaksanaan pembelajaran setap tema dilengkapi dengan subtema mencakup muatan mata pelajaran kompetensi dasar indikator pencapaian kompetensi.

Contoh format jurnal ini berbentuk tabel lengkap dengan muatan pelajaran dan sudah dilengkapi dengan tabel hari/tanggal, tema, kelas/semester dan alokasi waktu. Bapak/Ibu bisa megembangkan atau memodifikasi kembali karena memang format ini ditujukan sebagai contoh saja. Selebihnya silahkan disesuaikan dengna sekolah atau satuan pendidikan masing-masing. Dapatkan filenya pada link yang tersemat dibawah ini:

Jurnal SD Kelas III Tema 5 Revisi 2018.doc
Jurnal SD Kelas III Tema 6 Revisi 2018.doc
Jurnal SD Kelas III Tema 7 Revisi 2018.doc
Jurnal SD Kelas III Tema 8 Revisi 2018.doc

Demikian sajian informasi dalam artikel kali ini, mudah-mudahan informasi ataupun berkas tentang Jurnal Pembelajaran Harian K13 Semester 2 Kelas 3 Revisi 2018 ini bisa bermanfaat untuk Bapak/Ibu semua. Sekian dan terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »