Modul Panduan Penyusunan Soal HOTS Format PDF

Salam hangat sobat abahgunil.blogspot.com dimanapun anda berada. Selamat berjumpa kembali kali ini dalam informasi yang membahas tentang Modul Panduan Penyusunan Soal HOTS Format PDF dimana buku atau modul tersebut bisa menjadi pegangan Bapak/Ibu Guru terutama dalam penulisan soal HOTS (Higher Order Thinking Skill) sesuai dengan kurikulum 2013 edisi revisi terbaru. Silahkan dapatkan modul berbentuk pdf ini pada link yang tersedia dibawah.

Sebagaimana Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan kurikulum 2013 pada tahun pelajaran 2013/2014 lalu. Kurikulum 2013 yang hadir menggantikan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP 2006) diterapkan secara bertahan pada satuan pendidikan dan kini pada tahun ajaran 2018/2019 sudah hampir seluruh satuan pendidikan menggunakan atau mengimplementasikan kurikulum 2013.

Melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah telah disusun progrram kegiatan pelatihan dan pendampingan bagi Guru dari sekolah yang akan menerapkan kurikulum 2013. Salah satu bentuk dari program tersebut yakni dilakukan pelatihan melalui modul penyusunan soal Higher Order Thinking Skill (HOTS). Adapun bagi Bapak/Ibu yang meskipun sudah menerapkan K13 tetapi masih memerlukan modul ini sebagai bahan pelatihan, kami sediakan filenya dan bisa anda miliki secara gratis.


Modul Penyusunan Soal HOTS Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017

Pada modul ini terdapat 3 materi pokok yang telah dirancang sedemikian rupa dan disesuaikan dengan kebutuhan guru dalam penyusunan soal-soal HOTS. Adapun materi yang disajikan pada modul ini antara lain yakni pemaparan fokus dan uraian materi pada setiap materi pokok yang terletak pada awal penyajian materi dan diakhir dengan penugasan dan refleksi pada modul tersebut. Berikut adalah materi-materi pokok yang terkandung anatara lain:
  1. Pengertian dan Konsep Soal HOTS
  2. Peran Soal HOTS dalam Penilaian
  3. Strategi dan Implementasi Penyusunan Soal HOTS
Tujuan dari modul penyusunan soal HOTS untuk penilaian diantaranya yakni agar memberikan pemahaman kepada Guru tentang konsep soal HOTS. Kemudian tujuan lainnya agar guru dapat mengembangkan keterampilan dalam penyusunan butir soal HOTS. Disamping itu tujuan penyusunan modul soal HOTS ini agar pengambil kebijakan bisa memiliki pedoman dalam melakukan pembinaan dan sosialisasi tentang penulisan soal HOTS. Selengkapnya berikut ini filenya bisa langsung anda download.

Modul Penyusunan Soal HOTS (Higher Order Thinking Skill).pdf

Tak Kalah Penting:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »