Prota Promes Penjas SD K13 Revisi Terbaru

Prota Promes SD K13 Revisi - Adanya pergantian kurikulum dari KTSP ke Kurikulum 2013 mau tidak mau harus para guru ikuti tentunya juga harus mampu beradaptasi dengan cepat terlebih dengan dilakukannya perubahan-perubahan atau revisi kurikulum 2013 yang masih disempurnakan hingga sampai saat ini.

Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2019

Sehubungan dengan perubahan kurikulum 2013 tersebut maka perangkat pembelajaran juga terus disempurnakan seperti misalnya pada perangkat pembelajaran Program Tahunan (Prota) dan Program Semester (Promes). Prota Promes KTSP dan K13 tentu memiliki perbedaan sehingga banyak guru yang mengalami kendala dalam penyusunan perangkat tersebut.


Baca juga :


Prota dan Promes PJOK Kurikulum 2013 SD/MI

Program tahunan adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapat Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar yang telah ditetapkan. Penentuan alokasi waktu tersebut yakni pada jumlah jam pelajaran sesuai dengan kurikulum serta keluasan materi yang harus dikuasai oleh peserta didik.

Sedangkan Program Semester adalah satuan waktu untuk melakukan program pendidikan. Terdapat beberapa kegiatan yang dilaksanakan antaar lain yakni kegiatan tatap muka, praktikum, kerja lapangan, mid semester, ujian semester serta kegiatan-kegiatan yang diberi penilaian.

Dibawah ini kami mencoba memberikan referensi atau bahan perbandingan atau pun sejenisnya khususnya untuk perangkat pembelajaran Prota dan Promes Kurikulum 2013 untuk tingkat SD/MI mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) edisi revisi terbaru yang bisa digunakan pada tahun ajaran 2019/2020 saat ini. Dapatkan secara gratis filenya melalui tautan berikut.

Prota, Promes, Jurnal Harian, KKM dan Pemetaan SD Kelas 1
Prota, Promes, Jurnal Harian, KKM dan Pemetaan SD Kelas 2
Prota, Promes, Jurnal Harian, KKM dan Pemetaan SD Kelas 3
Prota, Promes, Jurnal Harian, KKM dan Pemetaan SD Kelas 4
Prota, Promes, Jurnal Harian, KKM dan Pemetaan SD Kelas 5
Prota, Promes, Jurnal Harian, KKM dan Pemetaan SD Kelas 6

Sebagai pelengkap kami sertakan juga beberapa perangkat pembelajaran lainnya seperti Jurnal Harian, Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dan Pemetaan untuk tingkat SD kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan kelas 6.

Semua file tersebut dibuat menggunakan format microsoft office word kemudian disatukan dalam bentuk folder rar sehingga untuk membukanya Bapak/Ibu memerlukan aplikasi seperti Winrar atau aplikasi sejenis lainnya.

Sekian itu saja informasi yang bisa disampaikan mudah-mudahan ada manfaatnya. Aamiin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »