Soal UH/PH K13 SD Kelas 1 Semester 2 Revisi Tahun 2018/2019

Berikut ini kumpulan Soal UH/PH K13 SD Kelas 1 Semester 2 Revisi Tahun 2018/2019 sebagai referensi bagi para siswa dalam berlatih maupun sebagai referensi guru dalam menyusun naskah soal ulangan atau penilaian harian pada semester genap tahun ajaran baru saat ini. Ulangan harian atau dalam Kurikulum 2013 revisi terbaru berganti istilah menjadi Penilaian Harian merupakan salah satu komponen penting dalam penilaian belajar serta berpengaruh pada nilai rapor pada akhir semester.

Selain kuriuklum dan proses pembelajaran, maka penilaian ini juga termasuk salah satu komponen penting dalam program pembelajaran. Kegiatan penilaian diadakan dalam rangka mengukur serta menilai tingkat pencapaian Kompetensi Dasar (KD). Ulangan atau Penilaian Harian sendiri merupakan kegiatan yang dilakukan guru/pendidik untuk menilai dan mengukur pencapaian kompetensi setelah menuntaskan satu KD atau lebih. Kegiatan UH/PH ini dilakukan guru secara periodik dengan merujuk pada indikator dari setiap KD.

Baca Juga : Modul Panduan Penyusunan Soal HOTS Format PDF

Soal UH/PH K13 SD Kelas 1 Semester 2 Revisi Tahun 2018/2019

Kumpulan Soal Penilaian Harian Kurikulum 2013 Semester 2 SD/MI Kelas 1 TA 2018/2019

Ulangan Harian biasa dilakukan baik secara lisan, tulisan, praktik/perbuatan, tugas dan produk. Maka dari sifat penilaian inilah peserta didik diharuskan untuk melakukan persiapan diri yang baik pada setiap jenis ujian yang dilakukan guru di sekolah. Terkait dengan itu juga disini akan abah share beberapa file tentang contoh soal ulangan harian khususnya untuk tingkat SD/MI kelas 1 semester 2 lengkap dari tema 5, 6, 7 dan tema 8. Silahkan download pada link dibawah ini:

Tema 5 Sub Tema 1.pdf
Tema 5 Sub Tema 2.pdf
Tema 5 Sub Tema 3.pdf
Tema 5 Sub Tema 4.pdf

Tema 6 Sub Tema 1.pdf
Tema 6 Sub Tema 2.pdf
Tema 6 Sub Tema 3.pdf
Tema 6 Sub Tema 4.pdf

Tema 7 Sub Tema 1.pdf
Tema 7 Sub Tema 2.pdf
Tema 7 Sub Tema 3.pdf
Tema 7 Sub Tema 4.pdf

Tema 8 Sub Tema 1.pdf
Tema 8 Sub Tema 2.pdf
Tema 8 Sub Tema 3.pdf
Tema 8 Sub Tema 4.pdf

Masing-masing soal diatas abah share dalam bentuk format pdf dengan rincian soal terdiri dari 10 soal PG (Pililhan Ganda), 10 soal isian singkat dan 5 soal essay atau uraian. Kami persilahkan semua file diatas untuk anda download pada link yang tersedia, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Bapak/Ibu Guru maupun para peserta didik sebagai salah satu sarana latihan serta untuk memenuhi syarat naik ke jenjang kelas selanjutnya yakni kelas 2 SD/MI.

Sama Penting :

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »